beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Bayar Asuransi Pake Uang Kembalian

Bayar Asuransi Pake Uang Kembalian

 
ratna ayu2
2016-02-14 14:13:15
ratna ayu2 Pasar 0 263
 
 
Bayar Asuransi Pake Uang Kembalian

Bayar Asuransi Pake Uang Kembalian

 

Berita Pasar Pilihan

 
 
 
 
 

 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya mengembangkan akses dan literasi masyarakat terhadap layanan dan produk jasa keuangan. Salah satu produk yang akan diuji coba oleh regulator adalah produk asuransi dengan menggunakan uang kembalian ketika berbelanja di pasar swalayan. 

Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK Agus Sugiarto menjelaskan, ihwal produk ini, pihaknya akan melakukan proyek percobaan di Jakarta.  Adapun, perusahaan asuransi yang digandeng, kata Agus, adalah Equity Life dengan pasar swalayan Hypermart. 

Agus menjelaskan, ketika berbelanja di pasar swalayan, terkadang konsumen diberikan uang receh sebagai uang kembalian. Agar masyarakat dapat memanfaatkan uang kembalian tersebut,  uang itu dapat digunakan sebagai premi asuransi semi mikro. "Uang (kembalian) belanja di supermarket itu dikonversi menjadi premi asuransi jiwa, uang kembalian Rp 100 dapat menjadi premi Rp 1.000. Kalau sudah Rp 100.000 dapat pertanggungan Rp 1 juta," kata Agus di Cirebon, Sabtu (13/2/2016). 

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan, nantinya akan ada semacam loket bagi konsumen untuk menandatangani premi pertanggungan asuransi yang tersedia di pasar swalayan penyedia produk asuransi tersebut. Direncanakan, uji coba produk asuransi tersebut dimulai pada  April 2016 mendatang. "Ini sekaligus untuk mengajarkan masyarakat tentang hal positif. Membeli produk asuransi tidak perlu ke kantor atau ke bank dan prosesnya tidak berbelit-belit," terangnya.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan